APA ITU AO,MAO,MAC,MMA,dsb ??

Bekerja memanglah suatu keharusan untuk mereka yang mau berubah dan bergerak lebih baik lagi untuk menjalani kehidupan di dunia yang banyak tantangan ini.

Disini saya akan menjelaskan beberapa istilah pekerjaan² di Bank ataupun lembaga keuangan.

1. Account Officer (AO) adalah orang yang bertugas sejak mencari nasabah yang layak sesuai kriteria peraturan Bank , menilai, mengevaluasi, mengusulkan besarnya kredit yang diberikan. Untuk mendapatkan seorang AO yang berkualitas, diperlukan pendidikan yang memadai dan jam terbang, agar bisa mengenali usaha yang layak dibiayai. Sebelumnya AO akan membuat perencanaan, usaha apa saja yang layak dibiayai di wilayahnya , dan berapa kira-kira dana yang diperlukan untuk menyalurkan kredit tersebut. Kemudian AO akan melakukan kunjungan ke usaha nasabah, melakukan wawancara, menggali sebetulnya apa yang diperlukan oleh nasabah tersebut.
Ringkasnya AO hampir sejenis dengan sales executive.

2. Marketing Agent Officer (MAO) adalah petugas atau orang yang bertugas memasarkan produk yang dimiliki perusahaan kepada masyarakat

3. Manager Area Cabang (MAC) adalah orang yang bertugas membawa, mengawasi dan mengatur serta memberi solusi bagi perusahaan cabang yang dibawanya.

4. Manager Marketing Area (MMA) adalah orang yang bertugas sebagai pemimpin dari para marketing-marketing, juga memantau pekerjaan-pekerjaannya, dan memahami lingkungan masyarakat.

5. Teller adalah petugas Bank yang pekerjaan sehari-harinya berhadapan dengan nasabah dan masyarakat umum. Teller melayani keperluan transaksi sehari-hari, Teller dilengkapi dengan uang tunai yang jumlahnya cukup untuk kebutuhan satu hari transaksi yang normal (jumlahnya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing Teller)

6. Manager Administrasi adalah orang yang bertugas melakukan perencanaan proses kerja, melakukan perekrutan pegawai, melakukan penilaian atas kinerja pegawai dan melakukan evaluasi, memastikan ketersediaan data, mengelola jadwal, fasilitas dan waktu, memantau biaya pengeluaran dan membantu penyusunan anggaran, memastikan operasi administrasi mematuhi kebijakan dan peraturan.

Semoga bermanfaat!
Mohon maaf jika banyak kekurangan...

#AmbilYangBaik
#BuangYangBuruk
#PelajarSepanjangHayat
Menjadikan belajar menjadi kebiasaan! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERSAMAAN DASAR AKUNTANSI PERBANKAN SYARIAH

Contoh Teks Prosedur menggunakan Bahasa Inggris

Contoh perhitungan pembiayaan murabahah